Si tangisan ayam kalkun

Respons: 0 komentar


Ini namanya Bilqis Aulia Rahma. Nama Bilqis itu pemberian dari Faris (pacar gue). Dia anggota baru keluarga gue. Anak yang selama 13 tahun sudah ditunggu kehadirannya. Dia ini lahir prematur. Beratnya aja cuma 7 ons. Gue sampe heran ngebayanginnya sebesar apa ya kira-kira ?

Tapi gue aneh ngelihat ini bocah, orangnya tukang kagetan gitu. Kalau dengar suara yang bikin dia kaget pasti langsung nangis kenceeeenngg banget, dan nangisnya itu bukan kaya anak bayi kebanyakan, tapi mirip suara ayam kalkun. Jangankan dengar suara orang bersin, dia aja yang bersin sendiri bisa kaget, kentut sendiri juga kaget sendiri. Maka dari itu dia dikasih jimat-jimat gitu biar gak terlalu kagetan. Gue heran ..

Tapi ini Bilqis benar-benar deh jadi anak kesayangan, sampai gue yang biasanya jadi kesayangan sekarang menjadi tersisihkan. Kasian banget ya.. Tapi gue gak sirik kok, gue tetap jadi yang paling kece di keluarga, paling lucu, paling manis kaya gula.. hahahaha !!

Si Bilqis ini kepalanya peang ke kanan gitu, ya bisa dibilang penyok. Mungkin dulu waktu masih baru lahir tidurnya menghadap kanan melulu makanya jadi begitu. Kepalanya juga masih botak. Tapi lucu sih mirip si boboho gitu. Kayanya sih dia tau kalau dia itu disayang semua orang, makanya dia jadi manja, dikit-dikit nangis melulu kerjanya. Kelaparan nangis, minta susu nangis, pipis nangis, bersin nangis, kentut nangis, semua nangis. Nangis memang andalan setiap anak kecil yang belum bisa ngomong. Apalagi nangis ayam kalkun, bunyinya itu bukan oeek oeek tapi klek klek klek klek..

Dia punya jaket kesangayan loh. Setiap malam sebelum tidur harus pake itu jaket. Kalau gak dipake ya gak bakalan tidur. Pernah sebulan yang lalu ini bocah demam, kerjaannya melek melulu gak mau tidur. Eh, waktu jaket kesayangannya dipake langsung aja ini bocah tidur senyenyak-nyenyaknya. Padahal itu cuma jaket jelek doang. Kalau gue sih gak mau dong ya. Tapi emang si Bilqis gitu sih, kemana-mana harus bawa jaket kesayangan. Kalau gak dibawa, siap-siap aja sepanjang hari dengar suara ayam kalkunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Curhatan, tugas kuliah komunikasi jurnalistik UIN Bandung

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog