Resense/review website

Respons: 0 komentar
Tugas kuliah, komunikasi jurnalistik, UIN Bandung


Resensi/review website


Resensi website masih belum mendominasi dalam urusan bacaan di dalam media massa. Karena resensi buku lah yang masih paling banyak digemari dan diminati.

Dalam sebuah artikel web harus menyangkut sejumlah URL yang bertema sama. Berikut ini adalah beberapa resensi web terkait dengan jurnalistik online yang muncul di halaman pertama search engine :

Website ini memberikan banyak pengetahuan. Tidak hanya menarik untuk dilihat, tetapi banyak informasi yang didapat. Website ini sangat simpel dan mudah dibaca. Selain itu kecepatan loadingnya tidak lama. Pada saat membuka website ini terdapat tampilan untuk mempermudah penguna memilih kategori apa yang ingin di lihat di website tersebut. Desain webnya tidak rumit. Sering mucul di halaman depan search engine.

Website ini sangat simpel, mudah dibaca, kecepatan loading tidak lama, dan di dalamnya banyak berisi konten-konten yang sangat menarik yang dapat menambah ilmu pengetahuan. Selain itu website ini lengkap dengan konsistensinya. Memiliki meta tag, headline, konten, dan image. Website ini sering muncul di halapan depan search engine. Webite ini membahas tentang dunia komunikasi, mengulas tentang SEO, bagaimana cara agar blog kita dikenal di search engine dengan sangat lengkap. Ada mekanisme "search" yang dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi yang diinginkan. Juga terdapat guest book (buku tamu).

Blog ini simple dan mudah dibaca, kecepatan loading juga tidak lama. Berisi tentang konten yang lumayan menarik. Mengulas tentang tugas kuliah si pemilik web.

Website ini mengulas tentang media belajar jurnalisme secara online. Tampilan dan konten lumayan menarik, mudah dibaca meskipun kecepatan loading masih belum secepat tiga website di atas.

Kalau dilihat tampilannya, mungkin blog saya ini masih banyak kekurangan. Terutama pada bagian konten, masih terlalu sedikit. Blog ini masih belum sempurna seperti website di atas.

Website di atas tersebut dapat menjadi pedoman untuk membuat tampilan desain web yang SEO friendly. Juga dapat memberikan banyak manfaat dan informasi bagi pembaca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Curhatan, tugas kuliah komunikasi jurnalistik UIN Bandung

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog